"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam ,Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya". (Al-Alaq : 1-5)

Kamis, 04 Februari 2010

My Indonesia My Love And My Life

Indonesia, menurut buku yang pernah saya adalah sebuah negara yang terdiri dari 17.504 pulau . Terletak di antara dua benua yakni Benua Asia dan Benua Australia serta di apit oleh dua samudra yakni Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia dahsyat… Kekayaan alam yang melimpah dan sumber daya manusia yang begitu banyaknya, membuat Indonesia menjadi negara yang makmur , senang, subur yang bisa dinikmati oleh seluruh penduduk tanpa kecuali, dalam Bahasa Jawa sering dikatakan gemah ripah loh jinawi.


Indonesia is my country. Aku bangga menjadi Bangsa Indonesia, bangsa yang hidup dalam kesederhanaan dalam era yang semakin mengglobalisasi, dan dalam batasan kehidupan yang ku ingini. Tidak ada yang salah dengan Indonesiaku. Ketika semua orang membodoh-bodohkan Indonesiaku karena ia jatuh dalam beberapa aspek manusiawi, aku berbaris paling depan dan berkata pada mereka, itu bukan salah pertiwiku, tapi kesalahan mereka yang menganiaya pertiwiku. Sungguh suatu kenyataan yang miris, ketika Indonesia mengalami pertambahan usia, daya fikir dan sikap yang ditunjukkan untuknya semakin menjadi tidak bisa dibanggakan.

Tapi, itu mereka, bukan Indonesiaku… Indonesiaku tetaplah Indonesiaku. Tanah lahirku yang menjadikanku Tunas bangsa yang berkualitas. Aku bangga menjadi puti bangsamu, yang akan selalu mengabdi sampai aku tidak akan mampu mengerti dan sampai aku tidak mampu mengenalimu lagi…

0 komentar:

Posting Komentar