"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam ,Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya". (Al-Alaq : 1-5)

Rabu, 20 Mei 2009

Profil Madrasah

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Madiun yang terletak di Jl.Sumber Karya No.05 Madiun ini merupakan MAN Model dan MAN Ketrampilan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama Nomor: E. IV/PP. 00. 6/KEP/17. A/98 tertanggal 20 Pebruari 1998.
MAN 2 Madiun disiapkan sebagai figure sentral yang menjadi contoh dan pusat pemberdayaan Madrasah sejenis, baik negeri maupun swasta. MAN 2 Madiun dikembangkan untuk mencapai keunggulan bagi para lulusannya. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan berbagai perlakuan, baik dalam sistem seleksi calon siswa maupun dalam proses pembelajaran. Guru-guru di MAN 2 Madiun diberikan program pendidikan dan pelatihan dari tingkat daerah hingga tingkat nasional, bahkan pengiriman ke luar negeri. MAN 2 Madiun memberikan perlakuan khusus terhadap para siswa yang berbakat dan cerdas, juga terhadap mereka yang termasuk berkemampuan biasa agar dapat mencapai prestasi akademis dan non akademis yang maksimal. Pada Tahun Pelajaran 2007 – 2008 menerima siswa baru Kelas X sebanyak 7 kelas.

Pada tanggal 25 April 2005 oleh Dewan Akreditasi Madrasah Propinsi Jawa Timur (Departemen Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Propinsi Jawa Timur) telah dilakukan Akreditasi Madrasah, sebagai Madrasah TERAKREDITASI dengan peringkat A (UNGGUL) dan PIAGAM AKREDITASI MADRASAH ALIYAH Nomor: A/Kw. 13. 4/MA/189/2005.

Dengan nilai Akreditasi A (UNGGUL) tersebut, MAN 2 Madiun meyakinkan diri sebagai Madrasah dengan Standad Pendidikan yang professional yang tidak perlu diragukan lagi keberadaannya.


0 komentar:

Posting Komentar