"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam ,Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya". (Al-Alaq : 1-5)

Rabu, 17 Juni 2009

HP ”Harap Perhatian”!

Bagaimana jika HP itu adalah kita.

Dinyalakan,dimatikan semau kita,di porsir penggunaannya dan dibanting ketika sang pemegang merasa dirugikan atas kehadirannya.
Padahal sama sekali bukan kesalahannya,ia hanya ditawar,dibeli,dimiliki dan pasti diisi ulang ketika pulsanya habis.Ya…Itulah HP.

Tahukah kalian dampak pengguanaan HP?Di bawah ini akan diuraikan beberapa dampak penggunaan HP dalam kehidupan.
1. Dengan HP hidup terkadang semakin susah untuk di manage secara baik.
2. HP dapat dengan mudah membuat kita merasa pusing, karena mempengaruhi sistem kerja saraf dan ini terbukti secara ilmiah.
3. Memancing kita berperilaku hidup boros.

Masih banyak dampak penggunaan HP dalam kehidupan,tapi 3 hal diatas adalah hal yang sering menjadi problem bagi remaja saat ini.So,kita mesti pintar-pintar dalam mempergunakan HP dalam kehidupan sehari-hari,apabila kita mau menkaji manfaat penggunaan HP,ia juga tidak kalah bermanfaat dalam kehidupan.

Wah..Ternyata bahaya juga ya.So,hati-hatilah dalam memanfaatkan HP yang kalian punya.Kita yang harus pintar memanage HP, bukan HP yang memanage kita.Ya kan??

[Afifah Qodri Rinjani]

0 komentar:

Posting Komentar